Mobil Sedan Corolla : Bekas pun Harga Jualnya Tinggi

 On Selasa, 18 Februari 2014  

Mobil Sedan Corolla - Merek Corolla merupakan mobil sedan paling terkenal di dunia, plus bekas pun harga jualnya tinggi, kenapa bisa begitu? Mari kita lihat sejarah lahirnya mobil sedan corolla. Pada tahun 1966 era mobil keluarga baru di mulai, Corolla di pamerkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat Jepang pada bulan November di tahun yang sama. Semenjak itu Corolla terus berkembang sampai sekarang berkat philosophy "always staying ahead of the times". Sekarang ini menurut wesbite resmi Toyota, mobil sedan corolla sudah terjual sebanyak 40 juta unit di lebih dari 150 negara. Berkat prestasi itu Toyota Corolla di akui sebagai "The World's Most Popular Car".

Hadirnya mobil sedan Corolla di lebih dari 150 Negara disebabkan karena pemikiran inovatif, teknologi dan pengambilan-keputusan manajerial yang berlangsung di belakang layar di Toyota Motor Corporation. Semua ini terdiri dari unsur-unsur "DNA Corolla", yang telah diwariskan dari generasi ke generasi dalam perusahaan Toyota Motor Corporation.

Untuk mempermudah membaca artikel ini, silahkan klk link daftar isi di bawah ini:
1. Fakta Menarik Asal Nama Corolla
2. Mobil Sedan Corolla Generasi I
3. Mobil Sedan Corolla Generasi II
4. Mobil Sedan Corolla Generasi III
5. Mobil Sedan Corolla Generasi IV
6. Mobil Sedan Corolla Generasi V
7. Mobil Sedan Corolla Generasi VI
8. Mobil Sedan Corolla Generasi VII
9. Mobil Sedan Corolla Generasi VIII
10. Mobil Sedan Corolla Generasi IX
11. Mobil Sedan Corolla Generasi X
12. Cerita Sedan Corolla Punya Temen
13. Tips Beli Mobil Sedan Corolla Bekas
14. Sedan Corolla Harga Jual Kembalinya Tinggi

Fakta Menarik Asal Nama Corolla

Menurut situs Toyota Global, perdebatan berulang kali diadakan dalam Divisi Perencanaan produk Toyota sebagai tim yang berjuang untuk menentukan nama yang cocok untuk model mobil sedan ini. Ditujukan untuk mencari nama, tim melihat melalui Kamus bahasa Inggris, Italia dan Perancis dan bahkan melalui antologi Jepang. Pada akhirnya, nama Corolla dipilih, Corolla berasal dari istilah Latin yang artinya "Mahkota bunga," Corolla dipilih dengan harapan bahwa kendaraan ini akan sukses di pasar otomotif dunia.

Namun ada fakta yang menarik, beberapa orang mengatakan nama Corolla dipilih karena "Toyota suka huruf C". Coba lihat lineup kendaraan Toyota; ada banyak mobil penumpang memiliki nama yang dimulai dengan huruf C. Sebelum kelahiran Corolla, ada kendaraan mewah dan menengah dengan nama Corona. Sejak kelahiran Corolla, ada kendaraan lainnya termasuk Celica (1970), Carina (1970), Corsa (1978) dan Camry (1980) — semua yang dimulai dengan huruf C. kebetulan, CORONA Mark II, yang diciptakan sebagai kelas menengah atas CORONA, bernama CRESSIDA di pasar luar negeri, yang sekali lagi dimulai dengan huruf C.

Generasi Corolla

Sampai sekarang Corolla sudah mencapai 11 generasi ( lihat Corolla generasi 11 di: http://www.toyota.astra.co.id/product/corolla ), berikut ini 10 genarasi pertama sedan corolla:

1. Corolla Generasi Pertama 1966 - 1970

Mobil Sedan Totoya Corolla Generasi pertama di produksi mulai tahun 1966 - 1970. Pada tahun 1966, tahun ketika motorisasi siap berkembang secara signifikan di Jepang, satu kendaraan dilahirkan dengan nama yang artinya "mahkota bunga." Kendaraan itu adalah Toyota Corolla, yang segera menjadi salah satu mobil keluarga yang paling populer di seluruh dunia.

Corolla generasi pertama diperkenalkan dengan slogannya, "Mobil yang paling dicari oleh pasar -. Disajikan kepada dunia dengan menyatukan esensi teknologi Toyota" Ini dikembangkan dengan mengadopsi teknologi yang secara luas merupakan pengalaman pertama untuk mobil yang diproduksi di Jepang dan pengalaman pertama didunia sebagai mobil keluarga. Corolla memulai debutnya dengan cemerlang sebagai model mobil yang dapat menarik garis yang jelas diantara mobil keluarga lainnya. Selain desain yang menarik, Corolla memperkenalkan berbagai fitur baru dan peralatan baru yang sebanding dengan yang ditemukan pada model kelas yang lebih tinggi. Akibatnya, Corolla terus merebut hati masyarakat dan mencapai posisi penjualan No 1 di Jepang - hanya 3 tahun setelah diluncurkan.

2. Corolla Generasi Kedua 1970-1974

Pengembangan generasi Corolla kedua di bawah arahan Tatsuo Hasegawa, yang juga bertanggung jawab untuk pengembangan generasi Corolla pertama, dimulai pada tahun 1967, kira-kira satu tahun setelah generasi pertama dirilis. Pada saat itu, generasi pertama Corolla mengalami penjualan yang menguntungkan, dan motorisasi di Jepang sedang berkembang pesat.

Generasi kedua, All New Corolla, diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970. Ini adalah tentang waktu ketika pelanggan mulai mengembangkan selera cerdas setelah munculnya Corolla generasi pertama yang sensasional. Untuk melanjutkan reputasi generasi pertama dan meningkatkan loyalitas merek Corolla, perhatian cermat diberikan untuk mengembangkan kendaraan yang bernuansa mewah dan kemajuan yang jelas terlihat dari pendahulunya. Berdasarkan gagasan itu, model baru diberi margin kenyamanan yang lebih besar dengan ukuran bodi yang diperluas dan meningkatkan kinerja mengemudi secara keseluruhan.

Pada saat itu, perekonomian Jepang berkembang pesat, dan pengenalan generasi kedua ini - yang dikembangkan dengan mata yang tajam pada masa depan - menciptakan efek sinergi yang menyebabkan ekspansi yang luar biasa pada motorisasi Jepang. Dengan ini, volume produksi model baru secara dramatis meningkat, dan pada bulan Juni 1970, total produksi kumulatif Corolla mencapai satu juta unit.

3. Corolla Generasi Ketiga 1974-1979

"Corolla ini adalah mobil keluarga utama." Sebagaimana dinyatakan oleh Shiro Sasaki, pemimpin pengembang generasi Corolla ketiga yang diperkenalkan dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang setara dengan kendaraan kelas yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga aspek yang paling penting dari mobil keluarga - efisiensi ekonomi. Model baru ini menerapkan standar emisi yang ketat untuk pencemaran lingkungan, yang waktu itu sudah menjadi masalah sosial dalam skala global, dan membuat dunia mengakui kekuatan teknis tingkat tinggi Corolla. Generasi ketiga Corolla ini meraih status sebagai yang terbaik dalam penjualan mobil di pasar domestik dan global dengan kinerja unggul secara keseluruhan, kualitas tingkat tinggi dan kehandalan. Popularitasnya di luar negeri sangat tinggi, dan jumlah kendaraan yang diekspor meningkat pesat, melebihi 300.000 unit per tahun.

4. Corolla Generasi Keempat 1979-1983

Pada awal 1975, pemimpin pengembangan Fumio Agetsuma mulai mempersiapkan rencana pengembangan untuk Corolla generasi keempat. Rencananya adalah " menawarkan fitur yang lebih mewah dari generasi ketiga dalam paket mobil kompak keluarga, dan mencegah generasi baby boomer beralih ke kendaraan yang kelasnya lebih tinggi". Pengembangan Corolla generasi keempat dimulai di bawah konsep dasar ini yang ditetapkan oleh Agetsuma.

Pada bulan Maret 1979, Corolla generasi keempat diperkenalkan ke pasar. Pada saat itu, perekonomian Jepang pulih dari krisis minyak, dan dengan latar belakang kelimpahan material, tren yang berkembang fokus pada peningkatan kualitas hidup. Ketika ini terjadi, kebutuhan pengguna yang beragam, dan efisiensi ekonomi dituntut dari mobil penumpang. Karena hal ini, Corolla terlahir sebagai mobil keluarga mewah dengan kinerja keseluruhan yang unggul untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.
Pada akhir periode modelnya, Corolla generasi keempat juga menanggapi kebutuhan sosial untuk bahan bakar yang ekonomis dengan memperkenalkan model mesin diesel.

5. Corolla Generasi Kelima 1983-1987

Pada bulan Maret 1979, Fumio Agetsuma, yang sudah menjabat sebagai pemimpin Pengembangan generasi sebelumnya, menetapkan kebijakan untuk merancang Corolla generasi kelima dengan model FF (front engine, front wheel drive).

Generasi Corolla kelima diperkenalkan ke pasar pada bulan Mei 1983, dua bulan sesudahnya total produksi Corolla mencapai 10 juta kendaraan. Tren kehidupan masyarakat Jepang pada waktu itu adalah mencari gaya hidup yang lebih kaya, dan preferensi untuk produk kelas tinggi. Individu, khususnya generasi muda, mengeksplorasi gaya hidup mereka sendiri yang unik. Memberikan jawaban atas tren ini merupakan masalah utama bagi Corolla generasi kelima. Tema-tema utama pembangunan untuk model baru yang "mengikuti tren di seluruh dunia inovasi teknis dan mengubah Corolla menjadi mobil penumpang front wheel drive," dan "ruang yang luas dan gaya yang disukai oleh generasi muda."

Generasi Corolla kelima dikembangkan untuk lebih memperkuat dominasi Corolla sebagai mobil terlaris di dunia. Dalam empat tahun setelah dirilis, Corolla generasi kelima berhasil memperoleh posisi No 1 dalam penjualan domestik dan juga menerima reputasi baik di luar negeri.

6. Corolla Generasi Keenam 1987-1991

Pada bulan Mei 1987, Corolla berkembang menjadi model generasi keenam. Slogan yang digunakan dalam iklan pada waktu itu adalah: "Sebuah kisah baru dalam kendaraan Jepang telah dimulai. Lahirnya All New Corolla, Sedan Toyota kelas baru". Semua bidang New Corolla benar-benar direnovasi untuk melampaui kaidah kelasnya, dan Corolla memasuki pasar berbekal rasa mewah dan tingkat kualitas yang lebih tinggi. Karena keadaan ekonomi Jepang semakim makmur, kebutuhan pelanggan sangat berubah dari kepuasan kepemilikan untuk menikmati kehidupan dan menggunakan kepemilikan untuk meningkatkan gaya hidup pribadi.

Untuk memenuhi perubahaan kebutuhan masyarakat, tim desain memulai mengembangkan gagasan untuk menyediakan kendaraan yang tidak hanya berfungsi sebagai alat atau sarana transportasi tetapi juga menyediakan penumpang dengan "waktu yang berkualitas dan ruang perjalanan." Akibatnya, tim berhasil mencapai desain interior dan eksterior penuh dengan rasa mewah yang menantang kendaraan kelas yang lebih tinggi, serta mesin output yang tinggi dengan ekonomi bahan bakar yang baik.

Corolla generasi keenam diterima dengan baik oleh pasar otomotif Jepang dan luar negeri, dan popularitasnya tidak memudar. Bahkan, pada Maret 1989, tiga tahun setelah dirilis, Corolla generasi keenam menetapkan rekor baru untuk penjualan domestik bulanan di Jepang dari 44.000 unit.

7. Corolla Generasi Ketujuh 1991-1995

Corolla generasi ketujuh dikembangkan dengan hati-hati mengejar kinerja fundamental dalam berkendara dan perbaikan dramatis pada setiap aspek. Corolla generasi ketujuh memulai debutnya pada bulan Juni 1991 dengan slogannya "Big dan Safety." Namun, pada tahun 1991, perekonomian Jepang mulai menurun dan ini berdampak penjualan mobil baru di seluruh negeri. Generasi ketujuh, yang telah dikembangkan sebagai sebuah karya besar, tidak terkecuali terkena dapmpaknya, volume penjualan di Jepang tidak tumbuh seperti yang telah diharapkan. Kebutuhan masyarakat juga mulai berubah fokus bergeser ke kualitas serta harga.

Corolla Generasi ketujuh membanggakan kelengkapan tingkat tinggi dan penuh dengan peralatan yang melimpah yang menarik bagi konsumen. Namun, tim desain menyadari pentingnya memiliki pemahaman yang benar akan zaman dan kebutuhan pelanggan. Meskipun begitu, volume produksi Corolla model ini sampai 2,4 juta unit, dan pangsa pasar teratas di kelasnya itu terus dipertahankan. Bahkan, banyak Corolla generasi ketujuh masih bisa dilihat di jalan karena telah mempertahankan citranya sebagai mobil sedan yang baik.

8. Corolla Generasi Kedelapan 1995-2000


Corolla generasi kedelapan muncul di pasar pada Mei 1995, waktu itu keadaan ekonomi Jepang sedang lesu, dan pertimbangan kuat berfokus terhadap lingkungan dan efisiensi perekonomian. Corolla - yang dengan setiap generasi telah mengembangkan mobil kompak terbaik, untuk menyeimbangkan harmoni dengan masyarakat - kali ini mengembangkan mobil dengan ukuran yang tepat dan tingkat kualitas yang tinggi. Pertama, tim mentargetkan harmonisasi dengan masyarakat dan mengejar efisiensi ekonomi (konservasi sumber daya), kinerja lingkungan dan keselamatan. Sebagai hasilnya, efisiensi bahan bakar, body lebih kekar melalui pengurangan berat badan mobil yang signifikan. Kinerja keselamatan juga dipertahankan  dengan meningkatkan peralatan keselamatan. Pertimbangan yang cermat diberikan kepada aspek lingkungan, termasuk meningkatkan daur ulang dan mencapai emisi lebih bersih dari mesin diesel.

9. Corolla Generasi Kesembilan 2000-2006

Pada tahun 2000, penjualan mobil baru di Jepang terus menurun karena keadaan ekonomi yang lesu, dan masing-masing produsen otomotif menghadapi kekhawatiran tentang ketidakmampuan untuk menjual mobil mereka. Di tengah kondisi tersebut, Corolla generasi kesembilan lahir dan dipasarkan dengan slogannya "New Century Value". Pemimpin pengembangan Takeshi Yoshida menantang tim pengembangan dengan tema "start from scratch". Dengan tema ini, perkembangan dilanjutkan dengan berani melepaskan diri dari citra Corolla, yang telah dibina untuk menjadi merek di seluruh dunia.

Karakteristik utama dari Corolla generasi kesembilan termasuk kenyamanan interior dan kualitas tingkat tinggi serta kemudahan penggunaan dan kehandalan. Untuk memulai perkembangan, tim pertama menyeka konsep dasar yang ada pada "Corolla" dan benar-benar mendesain ulang semua bidang.

Pendekatan inovatif yang diadopsi dalam semua aspek, termasuk menggabungkan rencana desain eksterior Eropa untuk pertama kalinya. Hasilnya adalah Corolla yang melampaui semua Corolla lain dengan kinerja tinggi yang komprehensif. Dengan ini, merek Corolla terlahir kembali sebagai kendaraan strategis di seluruh dunia cocok untuk standar abad ke-21 dengan fitur mobil keluarga. Persaingan di Jepang meningkat karena dampak dari iklim ekonomi dan munculnya pesaing tangguh. Namun, pangsa pasar Corolla di dunia, termasuk pangsa pasar di Eropa, Amerika Serikat dan Asia, terus meningkat. Pada tahun 2005, 1,39 juta Corolla terjual di seluruh dunia.

10.Corolla Generasi Kesepuluh 2006-2013

Empat puluh tahun telah berlalu sejak generasi pertama Corolla diperkenalkan pada tahun 1966 . Setiap generasi, Corolla memanfaatkan konsep-konsep baru dan teknologi yang dibutuhkan oleh generasi itu, berada di garis depan dari sejarah Toyota dan motorisasi - dan sekarang adalah generasi kesepuluh . Pikiran pertama tentang pengembangan Corolla generasi ke-10 ini adalah kebutuhan untuk berpikir dari sudut pandang global dan pada skala global. Model Corolla konvensional telah dikembangkan berdasarkan pasar Jepang dan kemudian teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah telah ditambahkan. Kali ini, dari tahap awal pengembangan, fokus pada dunia dan pengembangan dari sudut pandang global. Untuk lebih tepatnya, Toyota mulai mengembangkan kinerja dinamis yang berpusat pada Eropa, di mana lingkungan pasar otomotif yang paling ketat, dan dengan mengambil fokus ramah pengguna untuk pelanggan di Amerika Utara sebagai pasar terbesar, ruang kabin menjadi pertimbangan dari tahap perencanaan. Dengan cara ini, kendaraan yang memuaskan pelanggan di seluruh dunia dikembangkan.

New Corolla berusaha untuk menentukan nilai baru yang para pesaing belum mencapainya. Sebagai hasilnya, kinerja fundamental - keselamatan, lingkungan, keandalan - melampaui pesaing, sedangkan kinerja sensitivitas yang menarik bagi panca indera ditingkatkan. Perhatian diutamakan pada "cinta dan hormat" (keselamatan, lingkungan, keandalan) untuk planet kita.

Cerita Sedan Corolla Punya Temen

Nah pada kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita mengenai mobil sedan corolla model CS 1991 yang mulai di pasarkan pada tahun 1991 sampai 1994, cerita ini terinspirasi dari seorang teman.

Teman saya ini pernah tinggal di negara yang terkenal dengan binatang Kanguru, menurut dia kebiasaan berlalu lintas disana cukup berbeda dengan di tanah air, disana sangat teratur dan keterampilan yang paling penting dan harus dikuasai oleh pengemudi, menurutnya adalah keterampilan untuk bermanuver. Untuk menyesuaikan dengan keadaan tersebut, dia memilih membeli mobil sedan corolla 1991-1994 karena menurutnya mobil sedan corolla keluaran 1991-1994 mampu memberikan garansi kinerja mobil di jalan, berkat mesin  4A-F, 4A-FE, dan 4A-GE Twin Cam yang ada di mobil sedan corolla jenis ini , selain itu kualitas produksi dan juga quality assurance Toyota menjadi jaminan akan kenyamanan memakai mobil sedan corolla ini, karena alasan model mobil sedan ini sudah cukup berumur jadinya harga di pasaran cukup terjangkau.

Mobil sedan corolla merupakan salah satu jenis mobil produksi Toyota yang sudah terbukti dirancang, dibangun dengan kualitas terbaik dan punya fitur-fitur yang baik. Walaupun mobil keluaran lama, karakter dan image mobil sedan corolla keluaran 1994 masih jadi pilihan yang OK, selain itu kemampuan mesin mobil sedan ini masih sangat bagus, plus tidak kelihatan jadul banget, selain itu juga hemat bahan bakar, begitu kata teman saya.

Dia akhirnya memutuskan untuk membeli Mobil Sedan Corolla cs tahun 1991, walaupun kondisi mobil tidak sempurna karena kotor, banyak debu dan pasir, acak-acakan, dan catnya buram, namun mesinnya masih bagus banget, suaranya masih halus, responsive dan bertenaga, tanpa pikir panjang temen saya langsung beli mobil sedan corolla itu dan setelah beberapa minggu, dia memolesnya sehingga penampilan mobil sedan corolla cs 1991 ini terlihat kinclong. Berikut ini penampkannya:



Setelah beberapa minggu mengendarai mobil sedan corolla ini untuk menelusuri jalanan di negara kanguru, teman saya sangat merasakan kenyamanannya dalam bermanuver, dia mengatakan mesin 4A-F pada mobil sedan corolla memang terasa kencang dan responsive. Handling sangat solid dan steering cukup presisi. Dia pun menyimpulkan kalau mobil sedan corolla miliknya punya keunggulan dan juga punya beberapa kekurangan, berikut ini penilainnya:

Nilai Plus Mobil Sedan Corolla CS 1991

- Sedan Corolla CS mesinnya kuat dan awet
- Sedan Corolla jenis ini irit bahan bakar
- Sedan Corolla CS perawataannya cukup mudah dan juga murah
- Bodi Sedan Corolla ini kokoh dan chasis yang responsive dengan handling solid
- Sedan Corolla CS Harga jual kembalinya tinggi karena brand Toyota

Nilai Minus Mobil Sedan Corolla CS 1991

- Kualitas bahan interior kurang bagus
- Ada suara bising di kabin
- Ruang kaki penumpang belakang terlalu sempit

Secara keseluruhan teman saya itu mengaku puas sudah membeli mobil sedan corolla cs, dia pun berbgai tips membeli mobil bekas, khususnya mobil sedan corolla, dia berujar kualitas mobil sedan corolla sudah tidak perlu di ragukan lagi karena sang pembuat merupakan pabrikan mobil sedan terbaik, namun karena usia mobil sedan corolla model ini sudah cukup berumur dan sudah menempuh ratusan ribu kilometer, sedikit banyak akan ada beberapa masalah pada mobil tersebut, untuk mengindari masalah yang cukup berat pada mobil sedan corolla yang hendak di beli, ada baiknya bersikap teliti, berikut ini tip-tip membeli mobil sedan corolla bekas:

Tips Beli Mobil Sedan Corolla Bekas

1. Periksa dengan teliti bagian mobil sedan corolla yang berhubungan dengan service record, mesin, timing belt, gearbox, transmisi dan rem. Luangkan waktu untuk minta pendapat dari seorang mekanik yang paham mobil sedan corolla.

2. Mobil sedan corolla dengan mesin 4A-twin dikenal sangat kuat dan durable asal di rawat denagn baik dan teratur. Cek kondisi knalpot ketika mesin mobil di nyalakan, kalau knalpot basah, berminyak, mengeluarkan asap dan juga meneteskan air itu berarti tanda ada yang tidak beres pada bagian mesin. Selain itu dengan jarak tempuh 200 ribuan klimoter, pastikan penggantian timming belt pernah dilakukan.

3. Gearbox dan transmisi pada mobil sedan corolla pada umumnya jarang ada masalah, namun untuk gearbox 5-speed, gigi kelima biasanya ada sedkit masalah. Untuk mengeceknya coba jalankan mobil pada kecepatan sedang dan cobalah pindahkan ke gigi lima, yang prlu di perhatikan adaah memastikan gogo tidak meloncat.

4. Steering pada umumnya juga jarang bermasalah, namun untuk memastikannya ada baiknya coba perhatikan boot karret pelindung drive shaft joints (tie rod), kalau sudah rusak atau robek bisa mengakibatkan kemudi terasa loose atau dengan kata jawanya oglak.

5. Body dan kualitas cat pada mobil sedan corolla dikenal sangat bagus sehinnga seharusnya brtahan lama, namun kalau pemiliknya sembrono dan karena pengaruh cuaca ekstrem bisa menyebabkan body mobil penyok, lecet dan warna cat yang memudar. Interior mobil sedan corolla juga dikenal kuat dan awet, namun untuk memastikan kondisinya dalam keadaaan baik, periksalah “tear and wear” pada semua jok.

6. Lakukan test drive, untuk menguji semua komponen mobil sedan corolla dalam keadaan layak, ada baiknya melakukan test drive untuk memastikan dan merasakan kondisi mobil secara nyata. Lakukanlah test drive di berbagai kondisi jalan, kalau ada bunyi gemuruh bertanda adanya masalah di sektor kaki, kalau setir di belokan timbul bunyi itu bertanda ada maslaah pada power steering. Untuk mendapatkan hasil maksimal ketika melakukan test drive lebih baik mengjak teman atau mekanin yang paham dengan mobil sedan corolla.

Sepertinya tips ini juga bisa diterapkan untuk membeli mobil sedan corolla bekas model lainnya seperti misalnya mobil sedan corolla  DX keluaran 1974-1984 dan Great Corolla keluaran 1992-1995, kedua mobil sedan corolla model ini, di Indonesia peminatnya cukup tinggi, terbukti banyak komunitas mobil sedan corolla tersebar di berbagai daerah, contohnya Toyota Great Corolla Club  dan Indonesia Corolla DX Community Chapter.

Sedan Corolla Harga Jual Kembalinya Tinggi

Menurut berita dari media Kompas, Komunitas Toyota Great Corolla Club ini mempunyai kurang lebih 1.000 member dari berbagai pelosok kota Indonesia. Danang merupakan salah satu member komunitas mobil sedan corolla Great yang berhasil di wawancarai oleh wartawan Kompas, dia mengatakan kalau awalnya punya mobil sedan corolla greco itu karena di kasih sama mertuanya, namun dengan seiring waktu dia malah senang mengendarai mobil sedan toyota ini, karena menurutnya hanya Corolla sedan terbaik, sampai sekarang dia punya 5 unit mobil sedan corolla.



Menurut Danang, perawatan mobil corolla greco yang sudah berusia lebih dari dua dekade terbilang cukup mudah. Dia mengatakan kalau masalah perawatan mobil sedan ini tergantung pemakainnya, seberapa besar rasa sayangnya terhadap mobil sedan miliknya, karena masalah yang ada pada mobil sedan corolla greco cuman itu-itu saja, tinggal di ganti dengan onderdil yang baru, masalah selesai, begitu katanya.

Danang juga mengatakan kalau mobil sedan corolla greco ini harga jual kembalinya masih tinggi kalau di bandingkan dengan brand lain pada segmen yang sama, hal ini di sebabkan karena faktor brand Toyota yang sangat kuat di pasar otomotif Indonesia karena produk mobil dari Toyota di kenal awet dan tidak mudah rusak. Sekarang ini harga pasaran mobil sedan corolla greco yang di produksi tahun 1992-1995 berkisar mulai dari Rp.50 jutaan sampai ratusan juta. Kalau untuk mobil sedan corolla DX, menurut Andika (member Indonesia Corolla DX Community Chapter Depok) harganya paling murah sekitar 25 juta rupiah, namun kalau mobilnya sudah dimodifikasi dan full oroginal, harganya bisa sampai Rp.100 juta.
Mobil Sedan Corolla : Bekas pun Harga Jualnya Tinggi 4.5 5 Tri Laksono Selasa, 18 Februari 2014 Mobil Sedan Corolla - Merek Corolla merupakan mobil sedan paling terkenal di dunia, plus bekas pun...